Jumat, 31 Juli 2009

Munajat Imam Ja'far Ash-Shadiq (sa) di Jaman Kezaliman

Dengan nama Allah Yang Maha Pengasih dan Maha Penyayang.
Ya Allah, sampaikan shalawat kepada Rasulullah dan keluarganya. Ya Allah, sungguh kezaliman hamba-hamba-Mu telah tegak di negeri-Mu, sehingga adilan dimatikan, jalan-jalan diputuskan, kebenaran dihapuskan, kejujuran disia-siakan, kebajikan disembunyikan, keburukan ditampakkan, ketakwaan direndahkan, petunjuk dihilangkan, kebaikan dimusnahkan, keburukan ditegakkan, kerusakan dikembangkan, kekufuran dikuatkan, kezaliman dipenuhi, perubahan dimusuhi.
Ya Allah, Tuhanku Tidak ada yang dapat melepaskan kami dari semuanya kecuali kekuasaan-Mu. Tidak ada yang dapat melindungi kami dari semuanya kecuali anugrah-Mu. Ya Allah, maka hancurkan kezaliman. Putuskan belenggu penindasan. Hancurkan pusat kemungkaran. Muliakan orang yang menghindari kezaliman. Cabikkan akar-akar para pelaku kesewenang-wenangan. Tutupkan kepada mereka kekurangan setelah mereka berlebihan.
Ya Allah, segerakan kepada mereka kebinasaan. Porak-porandakan mereka dengan perpecahan. Turunkan kepada mereka hukuman. Ambil nyawa kemungkaran. Sehingga tenanglah orang yang ketakutan. Tenteramlah orang yang kesulitan. Kenyanglah orang yang lapar. Dipelihara orang yang terlantar. Dilindungi orang yang terusir. Dikembalikan orang yang terbuang.Supaya orang fakir dikayakan.Orang yang meminta perlindungan dilindungi.Orang besar dihormati, orang kecil disayangi. Orang teraniaya dimuliakan, orang zalim dihinakan. Orang kesusahan dibahagiakan.Supaya lepaslah segala derita, dan hilanglah segala nistapaMatilah pertikaian dan hiduplah kasih sayangPengetahuan menjulang tinggi dan perdamaian menyebar luasPerpecahan disatukan dan ketenangan dikokohkanIman dikuatkan dan Al-Qur’an dibacakanSungguh, Engkaulah Maha Pembalas, Pemberi nikmat, Penabur karunia. (Syamsuri149) (kitab Manhaj Ad-Da’awat: 263)